Welcoming 2012

Hey 2011, tak lama lagi kamu akan pergi dan menyisakan kenangan yang terjadi selama setahun ini. It’s a great year for me, I have a wonderful and beautiful baby who amaze me everyday, am so grateful for each day. Bagi saya tahun 2011 sangat berarti dan tak terlupakan, ditahun inilah saya dan suami punya tanggung jawab dan pelajaran baru sebagai manusia yang disebut orangtua :).

Baby Mika

Mengawali tahun tanggal 25 Januari jam 1.15 pagi, Tuhan memberikan saya hadiah yang indah dengan lahirnya Mika. Setelah melewati masa kontrakasi 3 hari. Yes, three days.. Ouch!! Tapi momennya tak tergantikan. The first year of motherhood, my life changed soooo quickly. As a mom, every step and decision I make has to revolve around Mika. Setiap harinya adalah pembelajaran buat saya. Belajar buat lebih sabar, fokus sama apa yang sedang saya kerjain, engga gampang marah (walau suka bablas juga.. ya korban empuknya siapa lagi kalo bukan sang suami tercinta hihihi *peluk suami erat*), dan lebih bijaksana. I was a quitter, semenjak punya Mika saya menjadi seorang manusia yang berbeda, bukan dari segi tubuh loh (iya saya sadar sudah tidak langsing lagi.. beluuum, masih menuju langsing :D). Haruslah berubah, apapun itu demi kebaikan anak walaupun lagi capek karena kurang tidur atau sedih duit di dompet abis, you can’t go back but you have to move forward coz it’s something you have to deal with every single day. You just have to face it.

Di tahun 2011, saya dan suami merayakan ulang tahun tidak berdua lagi. Sudah ada Mika yang nemenin tiup lilin dan potong kue. Kehadiran Mika sudah menjadi kado buat kami, walaupun saya masih minta kado yang lain hehe.. Ngomongin kado bulan Juni kemarin Mika disunat loh karena phimosis (kalo ndak salah artinya kulit luar penisnya menyempit), jadi kalau mau pipis agak terhambat. Biasanya kalau anak sunatan banyak dapet kado atau angpao hahaha ibunya yang ngarep. Waktu itu Mika masih 5 bulan.. Ck ck ck hebat anak mommy :).
Lanjuuuut.. Masih ditahun yang penuh kenangan ini, menjelang Lebaran kemaren mobil hitam kesayangan sang suami harus dijual dan diganti dengan yang baru (walaupun second tapi kalau kita baru make namanya tetep baru kan? :D). Keliatan sedih deh sang suami waktu melepas pergi si hitam atau yang dia namai Kyai Garudo Yekso (enggak usah nanya artinya apa, saya juga engga tau). Sebenernya sayang dijual lagi soalnya mobil itu berjasa dan banyak kenangannya, coba aja mobil itu engga suka mogok ditengah-tengah kemacetan Jakarta atau bahkan di area parkir sebuah mall (kebayang kan kalo weekend mall Jakarta pasti penuh jalur masuk & keluarnya. Nah kadang ditengah-tengah itu ada mobil Escudo hitam lagi berhenti bukan parkir melainkan mesinnya mati alias mogok :p), pasti dia masih ada saat ini di garasi rumah. Cerita lengkap versi sang suami bisa dibaca disini. Suka bikin panik deh, walaupun belum mogok kalo liat jalanan udah mulai padat, udah deh lutut saya langsung lemes, keringet dingin, engga selera belanja (loh??), dan harap-harap cemas (berharap ada orang yang baik hati mau ngedorong ke pinggir kalo tiba-tiba mogok :D).

Tahun 2011 juga tahun pertama Mika ketemu bulan Ramadhan, Lebaran dan mudik. Tahun ini juga pertama kalinya Mika berlibur keluar negeri. Seperti yang sudah saya ceritain ditulisan sebelumnya disini, Oktober kemarin kita jalan-jalan ke Singapura. Bikin ketagihan deh liburan sama Mika *lirik sang suami dengan mesra :D*

Menutup tahun 2011, tanggal 20 kemarin kita pindahan. Agak sedih meninggalkan apartemen, yang lebih sedih lagi proses pindahannya.. Capeeek huhuhu. Tapi tempat baru lebih menyenangkan.

Day and night view from my "ex" apartment šŸ˜­.. Sob

Anyway menuju tahun baru biasanya kita suka bikin resolusi, tapi berhubung suka lupa atau dilupakan let’s make it simple and unforgettable (amiiiiin :D). My resolution is:
1. Learn something new
Tahun ini mau kursus jahit belum kesampaian. Kepikiran juga kursus bikin kue *sambil ngebayangin bikin kue di dapur idaman*
2. Save more money!!!
Supaya Mika bisa sekolah di sekolah yang bagus, bisa beli rumah, dan berlibuuuuurrr (teuteup!! :p)
3. Help others
Ini mah kewajiban ya, tapi harus lebih inget lagi.
4. Get organized
Yang ini ga usah dijelaskan karena cakupannya buanyaaak..
5. Spend more time with my family especially you, Mom!!!

Ok then.. See you in 2012.. Best of luck to you guys and me of course :D. Stay healthy dan jangan buang sampah sembarangan hohoho!!!
XOXO

Leave a comment

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.