Hamil Lagi

Kalau ngomongin Mika enggak akan pernah ada habisnya. Time goes fly, enggak kerasa bentar lagi dia mau dua tahun :). Si bocah satu ini makin pinter, makin cerewet, makin suka ngerjain bapaknya hahaha.. dan menguras kesabaran ibunya :p. But we love him so much!! Mika selalu ngebuat orangtuanya bahagia dan ketawa liat tingkah laku dia. Kayaknya masih banyak yang harus kami pelajari untuk jadi orangtua yang baik buat Mika. Pelajarannya baru aja mulai, kita udah dikasih amanah lagi sama Allah :).  I am now 33 weeks pregnant, and it’s a BOY (again) :D. Kehamilan yang pertama sama yang sekarang rasanya agak beda. Dulu saya ngalamin mual tapi enggak sampe muntah-muntah dan lemes kayak kehamilan sekarang, untungnya engga lama. Dulu saya cepet banget naik berat badannya, Alhamdulillah sekarang enggak sepesat dulu hehehe..

Walaupun hamil dan melahirkan Mika belum lama, tapi tetep loh saya tidak merasa super berpengalaman dalam hal hamil. Makanya kalo pas kontrol ke dokter pertanyaan-pertanyaan yang kadang kita tau jawabannya aja ditanya. Kalo belum waktunya kontrol googling deh. Mau nelpon atau sms dokter kalo enggak penting banget malu ah hehe..

Mungkin karena less worry dan udah konsultasi ke dokter juga sih, sampe usia kandungan 28 minggu saya masih suka berolahraga naik sepeda. Dokter bilang enggak apa-apa karena memang kita diharuskan olahraga, asal ga ekstrim aja olahraganya dan kita bisa ngerasain sendiri kalo udah waktunya berhenti. Kalau dulu boro-boro berani, olahraga paling ekstrim ya berenang. Dengan makin beratnya perut, sekarang olahraganya jalan kaki aja, ga pegel punggung dan ga sakit pantat karena tempat duduk sepedanya kalo menurut saya kecil (sang suami bilang tempat duduk sepeda yang saya pake padahal udah paling gede, diganti pake tempat duduk motor aja katanya :p).

Dulu waktu masih hamil Mika dan belum ngerasain punya anak, mami sering mengingatkan untuk ber KB :P. Beliau bilang kita harus mikirin bukan cuma tanggung jawab ngurus dan ngebesarin anak aja tapi sampe biaya sekolah yang makin kesini makin mahal. Jadi beliau menyarankan untuk berencana kalau mau punya anak lagi. Gampangnya saya jawab enggak apa-apa kok kalaupun bisa hamil lagi dalam jangka waktu secepatnya. Eng.. ing.. eeeeng.. kenyataannya enggak semudah yang saya pikir dan rencanakan :D. Pas Mika masih 17 bulan saya sudah hamil lagi, rencana ngasih ASI sampai 2 tahun bahkan lebih ga berjalan dengan lancar, karena hamil produksi ASI saya berkurang dan akhirnya enggak ada sama sekali. Sekarang dia masih nyusu tapi cuma sekedar ngempeng. Belum bisa saya sapih, padahal dengan perut gede gini repot kalo harus nyusuin dipangkuan atau bulak balik ganti posisi tiduran. Saya mau weaning with love aja sampe dia mau berhenti sendiri, toh sekarang juga dia udah mulai berkurang nyusunya (baca: ngempeng). Saya juga lupa kalau hamil itu mempengaruhi mood dan energi. Mika lagi aktif-aktifnya dan saya maunya tiduran terus hahaha.. Suka ngerasa bersalah kalau Mika numpahin makanannya dan saya agak ngebentak dia. Plus engga ada si mbak yang bisa membantu pekerjaan rumah adalah pe-er besar buat nahan emosi sepanjang hari :D. Tapi semua keluhan saya tidak ngebuat saya nyesel hamil lagi secepat ini. Alhamdulillah banget saya bisa punya anak kedua, malah saya berencana punya yang ketiga hihihi. Ya dua atau tiga tahun lagi lah :D.

Buat ibu hamil yang masih ingin menyusui anaknya tapi takut kenapa-kenapa sama kandungannya mending konsultasi dulu sama dokter kandungannya. Dokter kandungan saya memperbolehkan asal tidak terjadi kontraksi atau pendarahan. Saya juga udah googling sana sini dan banyak yang aman selama menyusui. Menyusui selama kehamilan kalau menurut saya cuma masalah kenyamanan, dengan perut yang besar begini gimana  caranya supaya posisinya aman dan nyaman buat si kakak dan adik yang ada di dalam perut. Semoga dimudahkan ya ibu-ibuuuuu :)..

O iya waktu 30 minggu saya penasaran sama wajah si upcoming baby :). Minta 4D sama dokter deh waktu dateng kontrol. Mukanya mirip siapa ya? Just take a look and see :).. Ini dia foto perdana anak keduaku..

baby4D

 

Minta doanya ya supaya dilancarkan dan sehat selalu 🙂 *menghitung minggu

Leave a comment

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.