Saya dimata saya :)

Sudah lama sekali tidak bercerita disini. Padahal waktu nganggurnya banyak banget, tapi saya milih untuk menghabiskannya dengan nonton drama Korea hahaha. Lagi hamil begini maunya liat yang seger-seger aja deh. Wooopsss.. did I tell you that I’m pregnant (again) :D?. Kehamilan kedua ini rasanya beda banget sama yang pertama. Dihalaman lain aja deh ceritanya, biar lebih serius dan mantep hehehe.

Yang pertama terpikir untuk diceritakan dan ditulis adalah kebodohan saya beberapa bulan yang lalu, tepatnya sebelum hamil anak kedua. Sebenernya sih enggak bodoh juga namanya coba-coba tapi berakhir tragis :D.

Kita (kita? gw maksudnya :D) sebagai cewek kadang suka enggak ngerasa puas dengan diri sendiri. Bayangin aja berapa kali dalam sebulan kita ngeluh, ” doh, rambut lagi enggak banget neh”, “gue kayaknya perlu pake behel lagi deh” (padahal baru lepas behel 6 tahun yang lalu dan posisi gigi baru berubah dikit), “kok gw gendutan ya?”, “dih kulit gw kok mengering ya?”. Dan masih banyak lagi keluhan yang tak terbendung sampe suami dengernya ampun-ampunan. Pengalaman pribadi? Iya.. beberapa :).

Akibat dari saya ngerasa kulit kok enggak sekenyal dan selembab dulu, bulan Mei lalu saya nyoba hand cream made in Korea, salah satu hasil belanja waktu ke Bangkok.  Tempat hand creamnya imut banget, wangi buah Peach, dan waktu saya coba ditokonya tangan saya jadi lembut. Tergodalah buat beli, harga juga masih masuk akal lah untuk barang se”magic” itu. Nyampe di rumah, saya coba deh tiap hari sehari dua kali. Mungkin sekitar 4 harian kemudian, masalah mulai timbul. Cream ini kan dipakenya ditangan ya, nah tangan saya mulai gatel-gatel dan memerah padahal enggak digaruk. Belom curiga tuh sama si hand cream, saya masih mikir apa kena debu (saya alergi debu tapi lebih ke kulit bukan pernapasan). Lama-lama nyadar juga ini ulah si cream. Yang merah-merah itu mulai melebar plus gatelnya juga. Saya mulai panik karena bekas merah-merah itu menghitam. Langsung deh berobat ke dokter kulit. Gatelnya sembuh dalam dua harian, tapi hitamnya mulai luruh hampir sebulan. Orang-orang terdekat yang enggak tau kan ngiranya saya kena air panas atau kena sengatan matahari. Mulai dari situ saya kapok deh nyoba-nyoba produk yang enggak jelas merknya. Biar kata dari Korea tapi kalo baru denger sekali ogah ah bel-belii.

Sebelum kasus hand cream ini juga saya nyobain cream muka dari dokter. Dokter kulit ini cukup kondang dan kebetulan dosennya saudara saya. Saudara saya bilang temen-temen sama ibunya pada make dan hasilnya bagus, trus hasil googling juga menunjukkan kesan yang sama. Tanpa mikir panjang lagi karena bermaksud ingin mencerahkan wajah :p, saya datengin deh kliniknya. Lumayan bayarnya untuk kunjungan pertama. Mau nunjukkin struknya ke suami aja serem hehe.. Minggu pertama pemakaian kulit mengelupas (asistennya si dokter udah ngasih tau sebelumnya). Dua minggu saya enggak pake bedak dan membiarkan kulit terlihat sangat berminya, padahal tipe kulit saya normal, karena kalo pake bedak langsung deh keliatan pengelupasan kulitnya. Setelah itu saya baru bisa menikmati hasilnya, kulit bebas dari pengelupasan dan cerah. Lewat dari minggu keempat, kulit saya ngelupas lagi. Langsung deh saya berhenti make. Mikirnya sih mau setipis apa kulit saya kalo dikelupas terus :D.

Nah itu dia, kadang saya suka enggak mikir panjang suatu hal yang malahan enggak ganggu mata sang suami. Saya ngerasa gendut, padahal selama masa menyusui berat badan saya udah turun melebihi dari masa sebelum menikah. Saya malu sendiri liat kulit yang mengering, padahal kata suami keliatan aja enggak. Pingin pake behel lagi, dia langsung nunjukkin deretan gigi dia yang jauh dari rapih aja enggak kepikiran pake behel hihihi..

Jadi inget dulu saya punya pacar orang Korea yang lagi sekolah di Indonesia. Saya juga bingung kenapa nih cowok kok suka sama saya sedangkan di negaranya cewek cantik plus lucu bertabur. Saya sampe bilang pingin ngelebarin mata sipit saya biar kayak cewek Korea yang matanya bagus-bagus. Eh dia bilang itu semua hasil operasi dan di Korea tuh udah biasa banget cewek pada operasi dari usia SMP gitu. “I love just the way you are” gitu katanya.. uhuuuy *dikeplak suami. Bukan bermaksud mengenang masa lalu (dikit), tapi kadang kita perlu pembenaran dan pernyataan orang lain yang sebenarnya enggak perlu ya. Karena kita enggak percaya diri dan nyaman sama tubuh sendiri jadi suka punya keinginan aneh-aneh. Padahal kurang apalagi mata saya, walaupun terihat tidak begitu besar diantara wanita Indonesia tapi saya punya lipatan kelopak mata yang ngebuat cewek-cewek Korea itu berbondong-bondong ngoperasi matanya.

Harusnya bersyukur yah tapi tetep aja ada hasutan untuk hal yang engga perlu. Mending duitnya buat investasi (eheeemm.. amiiiin imannya kuat :)). Intinya jangan coba-coba sembarangan apalagi untuk kulit, produk-produk yang engga jelas kandungannya. Lebih baik nahan diri daripada malu-maluin diri sendiri karena hasil akhirnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Saya punya tuh foto seseorang yang saya kenal, mukanya bengkak hasil dari coba-coba cream yang enggak jelas dari mana asalnya. Suka dapet iklan macem-macem kan lewat BBM atau media lainnya? Nah itu.. Foto menyusul deh soalnya saya lagi di Bandung dan si foto ada di laptop rumah Jakarta. Semoga kita semakin nyaman sama diri sendiri dan tetap percaya diri.. Amiiiiin 😉

Aside

1 Comment (+add yours?)

  1. Ide
    Dec 28, 2012 @ 10:43:04

    Nah, akhirnya gue pun terpikir untuk melakukan hal yang sama buat kulit wajah gue. Entah kenapa, muka gue ini justru lebih cocok sama pembersih muka yang murah meriah. Gue bilang cocok karena cuma pembersih murah meriah inilah yang berhasil ngurangin jumlah jerawat di muka gue. Tapi tetep aja… pembersih ini enggak berhasil bikin muka gue jadi kelihatan bersih bersinar. Malah biasanya, setiap kali habis membersihkan muka, yang ada kulit gue jadi terasa kering. Waktu pake bedak pun jadi terlihat semakin jelas ada permukaan kulit wajah yang agak bersisik. Jadi siapa tahu aja, dengan pake pelembab yang lebih mahal juga akan bisa menutupi kekurangan yang tidak bisa diatasi oleh pembersih muka gue.

    Reply

Leave a comment

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.