Review

Assalamu’alaikum..

Jiaaah tumben-tumbenan salam dulu :-), membiasakan diri terhadap sesuatu yang baik ceritanya hehehe..

Sudah tahun baru aja niiih.. O iya ngomong-ngomog tahun baru, sejak beberapa tahun yang lalu saya lebih heboh kalau mau tahun baru Islam (jiaaaa.. lagi-lagi Islami sekali hehehe..). Bukannya begitu, siapa yang nolak sih kalau ada kesempatan memperbaiki diri dan ada doanya lagi selain di bulan Ramadhan. Bentar lagi jadi ustadzah nih kayanya hahaha..

Sebelum resolusi, review dulu apa yang terjadi selama setahun ini ah.. sekalian introspeksi mana tau ada yang salah. Tahun yang menyenangkan karena saya dapet hampir 3 gelar hihihi..

Memoir of 2009

Yaaa.. awal tahun yang dimulai dengan tidak indah, tapi seperti kata Husnul (seorang filosofer yang baru saya kenal), hidup itu bukan suatu kebetulan. Semua yang ada di alam semesta ini saling berkaitan dan saling memberikan energi terhadap sesuatu didekatnya. Maksud? Euuummm.. ok I think we should stop this philosophy thing.. fyuuuh..

Golf Sign

Kalau diinget-inget waktu pertama kali ketemu sang suami di Bandung Giri Gahana Golf & Resort Jatinangor, penampilannya memang paling beda.. tapi kalau dilihat sekilas, sama dengan peserta tournament Golf lainnya.. om-om :-D. Eh, ini cerita yang berbeda dengan Rani Juliani dan Nasrudin!! Saya memang secara tidak ikhlas berada di tournament itu :-). Entah kenapa teman yang baru banget saya kenal ngajakin saya jadi usher diacara tahunan salah satu perusahaan telekomunikasi itu. Males bin sebel secara ditengah lapang dan fee nya tidak begitu menarik hehehe.. Entah kenapa juga saya bilang iya. Nah ini yang saya bilang bukan kebetulan. Alam semesta membantu saya dan memberikan energi untuk saya menuju kesana.. dan saya mengatakan ini Takdir (kalau kata sang suami takdir itu adalah pilihan. Dari kita bangun tidur, kita memilih untuk bangun pagi atau siang, apa yang akan kita hadapi sesuai pilhan kita tadi.. euuumm, bingung ya?? Yah lupakan saja pilihan itu :-)). Btw.. ini bukan cerita bulan Januari tapi cerita akhir Desember 2008.. nyempilin sedikit kenangan diakhir tahun yang nyambung ke bulan Januari.. yaaaa apalah itu. Kenapa ya jadi bingung sendiri?

Intinya bulan Januari saya punya pacar baru (setelah hampir 2 tahun tidak memiliki hubungan “normal” dengan pria.. Hey, normal dalam artian ada komitmen :-D) dan yang tidak indah terjadi di tahun ini adalah.. I’m getting old hahaha.. no.. no.. no..

Oia.. gaya hidupku berubah 100% dibulan ini.. setelah hampir 6 tahun tidak menyentuh mie instant (apapun nama merknya), gara-gara si pacar baru saya harus makan tu mie. Kenapa? saat itu hujan dan jauh kemana-mana, lalu saya enggak mau dibilang manja. Tidak semua orang punya pikiran bahwa mie instant itu bahaya buat tubuh, termasuk pacar baru ini. So, mau enggak mau saya telan sesendok demi sesendok semangkuk mie goreng dengan perasaan bersalah luar biasa.. tapi memang si mie goreng juga enak luar biasa hahaha.. guilty pleasure laaah..

BulanMaret 2009 adalah tahun keempat papi enggak ada didunia ini. Inspirasi terbesar dalam mengejar mimpi adalah beliau, tapi hingga bulan ini masih juga terdampar diperpustakaan.. maafin Joice piiiih :-). Dibulan ini kacamata kesayangan pun patah huuuuu.. sampai sekarang belum nemu penggantinya yang sama.

duuh pake acara ngelirik segala 😀 (ini kacamata yang patah)
kacamata baru tapi tetap merindukan kacamata hitamku yang lama 😥

serasa lagi jualan kacamata 😀

Bulan April papi ulang tahun yang ke-61.. dibulan ini juga saya ditilang yang ke-4 selama memiliki SIM pertama kali diusia 17 tahun. FYI sampe sekarang saya tidak punya SIM hahaha.. bukannya mau melanggar peraturan, tapi karena saya di Jogja dan tidak punya KTP sini otomatis harus ngurus di Bandung kan? Sibuk niiih ga punya waktu ngurusnya 😀

Mei 2009, My future husband ulang tahun dibulan ini yang ke 30!! You’re OLD :-D!!! Yang menyebalkan adalah dibulan ini dia juga harus pindah dari Bandung ke Jogja karena mendapat tawaran diperusahaan lain. Saya bukan orang yang anti terhadap long distance relationship malah sudah terbiasa, tapi karena pacarannya masih baru kan sedih aja lagi berbunga-bunganya udah pisah jauh huhuhu berlebihaaaaan 😛

The good news was I got my bachelor degree dibulan ini!!  Walau telat tapi biarkanlah 😀 yang penting sudah jadi Sarjana Ilmu Komunikasi (gelar pertama yang saya sandang tahun ini).

Lanjut ke bulan Juni 2009. He proposed me ^^ Iya, saya akan menikah dalam hitungan dua bulan lagi. Bulan yang sibuk berat dimana saya harus menyiapkan pernikahan dengan mencari gedung dalam waktu dua bulan boooo!!, belum lagi catering dan embel-embel pemanis lainnya… fyuuuh berat tapi mau enggak mau harus dijalanin, bukaaaaan? Sambil menikmati kesibukan yang luar biasa dalam menyiapkan pernikahan, saya melewati hari ulang tahun saya yang ke-28 dibulan Juli, lagi-lagi tanpa papi juga tanpa sang calon suami. Dan puncaknya adalaaaaaaah.. 07-08-09 saya menjadi Mrs. Rasyefki (gelar kedua yang disandang tahun ini). Enggak pernah menyangka saya akan menikah tahun 2009 (Alhamdulillai ya Allah ^^), soalnya saya juga baru pacaran 6 bulan sama suami saya yang sekarang (kesannya sekarang sudah suami yang kesekian hehehe). Walaupun kita sering ngebahas tentang pernikahan, tapi enggak pernah ngebahas pernikahan “kita” :-D. Ya itu dia, setelahperjalanan panjang saya dan dia mengitari sebagian pulau di Indonesia akhirnya dipertemukan dikota kembang Bandung kemudian menikah.

menuju ijab qabul.. sang suami manyuuun hahaha.. tegang apa nyesel ya?? hihihi..


Ditahun ini juga puasa dan lebaran saya pertama dengan suami dan keluarganya. Ditahun ini juga saya hampir menjadi ibu (gelar ketiga yang saya sandang.. almost :-)), tapi Tuhan menentukan lain. Selanjutnya tahun ini juga saya mendapatkan pekerjaan setelah dua tahun istirahat  bekerja disebuah perusahaan.

Hmmmphh.. ternyata tahun 2009 benar-benar memberikan saya banyak pelajaran hidup yang enggak bisa saya tuliskan semua disini. Intinya banyak penyesuaian yang harus saya lakukan setelah menjadi seorang istri, seorang ibu rumah tangga, seorang karyawati (mau nulis wanita karir tar terkesan ketinggian dan sombong huhuhu :-D), seorang menantu dan seorang manusia yang mau enggak mau harus betah tinggal di Jogja hehehe.. Bukan karena terlalu cinta Bandung, tapi hey.. semua ada disitu. Makanan murah tapi enak, pisang goreng dan aneka makanan pisang lainnya yang yummiiiiii.. (ya semuanya tentang makanan :-D), lalu ada BTC atau Kings (tempat jualan baju enggak ada merk terkenalnya tapi bagus dan bisa ditawar hihihi..) juga butik-butik yang designernya anak Bandung.. Pokoknya harga miring tapi berkualitas (dagang buuuu..). Bukannya pelit tapi kan kalau harga mahal tapi kualitas yang ditawarkan ke kita belom lagi modelnya jadul punya, siapa yang mau. Kepaksa dan sedih belinya juga apalagi waktu beli baju kerja huaaa.. untung sang suami turun tangan dalam hal pelunasan hohoho… hidup suami!!!

Haaaah.. apalagi ya? Masih banyak tapi dicukupkan sekian.. Lagi kehilangan ingatan karena semua pikiran lagi difokuskan kepada hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan.. fyuuuh..


Leave a comment

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.