Teriakan Maut..

Hampir setiap seminggu sekali, saya dan suami selalu menyempatkan diri buat nonton di bioskop. Biasanya setiap malam minggu.. tapi engga harus malam minggu juga sih, sebisanya dan seadanya waktu luang sang suami (beberapa minggu yang lalu sang suami dapet 6 voucher nonton di XXI, tapi cuma bisa dipake pas weekday. Lumayan kan buat refreshing dihari kerja. Tapi ya itu dia, sang suami sibuk dan agak susah membagi waktunya. Untungnya dihari-hari terakhir tuh voucher mau expired, kita bisa nonton gratis hahaha ga mau rugi banget).

Orphan PosterSekitar dua minggu yang lalu saya dan suami nonton film Orphan di salah satu bioskop di Yogya. Kalo yang ini bayar karena weekend :-D. Kalo ga salah waktu itu kita nonton yang jam 9.30 malam. Karena film ini ditonton atas pilihan saya, sebelumnya sang suami udah wanti-wanti, “awas ya kalo kamu tar ga nonton.” Bukan karena saya tukang tidur kalo nonton malam-malam, tapi kalo nonton film horror kaya gitu saya lebih banyak menyembunyikan wajah saya di balik pundak sang suami hehehe..

Dimulailah filmnya.. Film ini menceritakan seorang anak yatim piatu berasal dari Rusia bernama Esther (Isabelle Fuhrman) yang diadopsi oleh sepasang suami istri, Kate (Vera Farmiga) dan John Coleman (Peter Sarsgaard), setelah salah satu anak mereka meninggal. Dengan mudah Esther mengambil hati ibu dan ayah angkatnya, termasuk Max (Aryana Engineer), salah satu anak mereka yang memiliki gangguan pendengaran sehingga harus memakai bantuan pendengaran. Kehidupan mereka menjadi berantakan setelah Esther datang dan banyak kejadian yang mereka pikir tidak mungkin seorang anak berumur 9 tahun melakukan hal-hal yang dapat membahayakan bahkan menghilangkan nyawa seseorang..

Emosi penonton dibuat naik turun selama film berlangsung. Banyak sekali ketegangan yang hampir memuncak tapi turun lagi, memuncak lagi turun lagi.. suami saya aja yang katanya ga pernah ngerasa apa-apa kalo nonton film horror atau thriller kaya gitu, pas nonton film ini ga bisa diem. Soalnya si Esther selalu punya cara nyebelin yang bisa membahayakan orang yang mau dia singkirkan. Otomatis yang nonton pada tegang ga puguh gitu termasuk saya yang selama nonton ga berhenti kaget dan melakukan adegan tutup muka :-D. Kerasa banget aura ketegangan penonton. Kate yang baru keluar dari rumah sakit langsung pulang ke rumah mau nyelamatin keluarganya dari Esther. Pas nyampe rumah suaminya sudah meninggal karena dibunuh Esther, trus dia nyari Max setelah Esther juga mencoba membunuh Kate. Di sini nih emosi penonton dimainkan. Kate yang sebelumnya udah ditembak lengannya sama Esther, sembunyi diatap rumah kaca yang emang dibuat khusus buat tanaman itu, melihat Max sembunyi dibalik tanaman. Karena atapnya dari kaca, otomatis rentan dan gampang pecah (di sini nih penonton mulai gemes sama apa yang bakalan terjadi. Kebetulan filmnya ngebuat Esther ga mati-mati hehehe..), lalu Kate jatuh menimpa Esther.. dan dibelakang sana terdengar dengan jelas suara teriakan maut itu, bukan suara perempuan tapi tulen suara laki-laki dengan logatnya yang medog Jawa, “moddddiiiiiaaaarrrrr!!!” (modar maksudnya :-)). Saya yang tadinya tegang abis, jadi nahan ketawa bareng suami saya ngedenger suara itu berkumandang di dalam bioskop. Ikutan tegang dan gemes juga tuh mas-mas hahaha.. kesel juga doi yang jahatnya ga mati-mati..

Film Orphan sendiri disebut bagus banget juga engga sih, dari rating 10 saya kasih 7,5. Untung ada tokoh Max :). Saya suka banget sama Max, natural dan aktingnya keren banget!! In fact, Max is Hearing-impaired in her real life..

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.