Happy Belated Birthday

Huuufff.. di bulan September ini banyak banget yang lagi ulang tahun. Adik saya, 4 orang sepupu, dan tante saya. Rugiiii ga bisa ada pas mereka lagi ulang tahun.. ga bisa merasakan kebersamaan waktu acaranya, terutama makan-makannya hehe.. tapi ada juga sih untungnya. Mereka akan maklum kalo saya ga ngasih kado karena jarak yang jauh hehehe.. alasan untuk tidak usah memberikan kado :-D.

Bulan ini adik saya yang paling kecil menginjak usia 18 tahun.. Adik saya yang satu ini lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Dulu waktu masa pembuatan dia, papi dan mami sudah mencoba berbagai cara supaya anaknya laki-laki. Dari terapi ala Mesir lah, India, Cina, sampe beberapa dokter didatengin. Waktu itu kata dokternya, papi sama mami harus “make baby”nya tanggal segini dan harus minum obat ini.. (saya ga tau pasti tanggal dan nama obatnya :-)). Terus banyak banget temen papi yang kebetulan orang Cina di Medan sana yang ikut membantu dengan mendatangkan ahli nujum (gosh..-.-‘). Dihitunglah tanggal lahir papi dan mami lalu keluarlah tanggal dimana mereka harus “make baby”. And voila.. My dear brother is a sister hahaha..

Dimasa itu papi dan mami bukannya tidak percaya Tuhan, tapi Tuhan menyukai orang-orang yang berusaha kan? Ya walupun akhirnya Tuhan juga yang menentukan..

Ga nyangka banget sekarang adik saya sudah berumur 18 tahun (Saya dan dia beda 10 tahun). Dulu waktu adik saya masih bayi, karena ibu saya sibuk dengan kegiatan Persitnya (organisasi Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Darat) akhirnya saya banyak membantu pengasuh adik saya itu. Senangnya luar biasa punya adik baru, makanya saya dengan senang hati menyibukkan diri ikut mengasuh adik saya. Paling sedih kalau adik saya nangis. Langkah pertama yang saya lakukan supaya adik saya berhenti nangis (waktu itu saya berpikir kalau bayi nangis pasti karena haus), saya kasih hidung saya biar dia emut hahaha.. kan mirip sama nipple ibu :-D.

Lucunya waktu lahir beratnya 3,8 Kg.. gemuk banget. Menginjak usia kurang dari satu tahun sampai 2 tahunan, dia mengurus karena ga mau makan. Akhirnya mami ngasih dia vitamin terus. Nah menginjak usia 3 tahun, efek vitamin baru keliatan. Adik saya mulai membesar badannya karena segala dimakan :-). Bayangin aja, pas dia SD dan SMP dengan tinggi tidak lebih dari 160 beratnya sudah mencapai 70 Kg lebih.. Ketika mulai mengenal cinta di SMA, dia mulai diet dan olahraga. Sekarang tingginya 172 cm (paling tinggi diantara kita semua yang vitaminnya waktu kecil sangat-sangat minim hehehe..) beratnya 60an Kg. Ngomong-ngomong cinta, saya suka sebel kalau adik saya mulai punya pacar apalagi kalau orangnya aneh-aneh. Adik saya suka protes kalau saya mulai cerewet masalah cowok. Dia selalu mengungkit masa SMA saya yang kalau pacaran bukan mendua lagi tapi sudah lebih dari tiga. Saya juga bilang sama dia, kalau itu bukan sesuatu yang harus dibanggakan dan menjadi cerita indah dikala tua. Kalau punya pacar lebih dari satu itu hanya masalah keberuntungan hahaha.. Ya wajar kan kalo saya punya rasa kekawatiran yang besar asal tidak over protective.

Anyway.. Happy Birthday 18th my dear sister!!! Semoga Allah selalu melindungi setiap langkahmu, selalu sehat dan tambah dewasa dalam bersikap, sayang mami dan kakak-kakakmu, have a good journey.. take care and love youuuu.. Always..

My dear happy bday sister..

My dear happy bday sister..


Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.